Sambel Setan Bu Mut


Sambel setan Bu Mut adalah tempat makan yang menyediakan hidangan berupa jengkol, ikan asin, cumi, ikan tawar, ayam, pete, lalapan dan tentu saja sambel setan itu sendiri. Tempatnya berada di jalan penjernihan Jakarta Pusat. Depan persis dengan gedung kelurahan Bendungan Hilir

Sudah beberapa kali saya kesana dan sudah beberapa kali juga saya dibuai dengan rasa nikmat yang ditawarkan pada setiap kali kesempatan. Tentu ada kekuranganya juga, tapi sebagai pencinta jejengkolan ini adalah tempat paling rekomended sejauh ini. Ditambah lagi adanya ikan asin, cumi dan lainnya yang membuat cita rasa makin lengkap aja.

Nah berikut ini hasil review yang saya tulis.

1. Jengkolnya banyak
Saya enggak habis pikir kenapa dengan harga 12ribu saja, saya bisa mendapatkan jengkol yang digoreng utuh begitu banyak. Bayangin coba nasi udah habis duluan namun jengkol masih sisa banyak

2. Sambelnya pas 👌
Hal yang saya sukai selanjutnya adalah sambel. Sambelnya sih pedes tapi pedesnya pas, mungkin karena dicampur dengan tomat yah jadi enggak kerasa pedes-pedes banget. Oh iya btw cabe yang digunain cabe rawit domba, dan tahu enggak sih cabe + tomatnya pure mentah semua. Ajib enggak? hehe

Jadi buat kamu-kamu yang bermasalah dengan lambung namun suka pedes enggak perlu worry kalo makan disini

3. Dapet lalapan banyak
Bukan kaleng-kaleng mah kalo urusan lalapan. Tempat makan ini enggak ada itung-itungan terlalu lebih kalo ngasih lalapan, bayangin aja 1 piring penuh loh ngasihnya. Mantap banget kan? hehe. Oh iya lalapannya berupa kangkung rebus + acar dan kadang biasanya saya temukan daun singkong rebus + acar. Yah intinya sama-sama banyak lah

4. Kenyang duluan
Entah kenapa seringnya makan disini belum habis lauk, nasi, lalapan dan sebagainya saya udah kenyang duluan. Serius deh, tapi tetep saya berusaha buat sampai enggak nyisain makanan sedikitpun.

5. Harganya murah
Dengan porsi makan normal 1 orang mungkin hanya mengeluarkan 30an ribu saja. Orang kemarin aja nih kesana berempat hanya habis 100rban, itupun sudah dicampur dengan ikan nila yang begitu besar.

6. Pemilik tempat makan baik banget
Nah kadang saya nemuin tempat makan yang enak namun pas bayar dikasir juteknya minta ampun. Serasa saya bukan manusia aja dilihatnya. Sampai-sampai bilang dalam hati "udah deh enggak sudi lagi makan disini".\

Namun ketika disini pemilik yang merangkap sebagai kasir (kadang-kadang) sangat-sangat baik hati dalam melayani, sampai-sampai ketika total pembayaran ganjil seperti contohnya total bayar 111.000 beliau genepin jadi 110.000 aja atau ketika total bayar 62.000 beliau genepin jadi 60.000. Duh gimana enggak mau balik lagi kalo baiknya kayak gitu ❤


Berantakan yah reviewnya? wkwkw, lagi belajar membiasakan nih buat review. Soalnya sayang aja kalo ada banyak hal yang saya temui namun enggak direview sama sekali. Kalo enggak mulai dari sekarang buat belajar kapan lagi coba? hehe.

So, mungkin kamu-kamu yang suka jejengkolan, ikan asin dan kawan-kawannya bisa cobain makan di sambel setan bu Mut

Itu aja review hari ini. semoga bermanfaat 😊


NB:
- Jejengkolan = jengkol (orang yang suka makan jengkol)
- Bukan kaleng-kaleng = niat banget, serius
- Sumber foto: https://www.qraved.com/

Komentar

Postingan Populer